Perubahan dan Makian Padanya !

Karya dari Si Perusuh Bermuka Masam Berkulit Hitam Berjambang Hitam Berlain-lain

 

Berbicara tentang perubahan itu seksi dan tabu,seksi karena menarik untuk diteliti,dikaji,lalu didiskusikan.Tabu karena beberapa manusia yang membahasnya tidak berfikir sistemik,hanya muter muter sehingga mentok pada lingkaran iblis tiada berakhir.Enggan berfikir out of the box,hanya berfikir sempit tidak solutif. Misal berbicara kemiskinan,solusinya kasih orang miskin dengan pelatihan supaya cepat kaya lalu semua energi dihabiskan disitu.Sumber masalah tidak dibahas,solusinya jelas ngaco dan tentu tidak solutif komprehensif Lucunya,ada yang menyerukan perubahan tapi menggunakan solusi khas dari penjajah… cuih !

Ah . . .”Omong kosong perubahan,duit kosan aja masih nunggak..  Omong kosong itu perubahan,tiada jaminan perut ini kenyang” .Akhirnya orang orang yang mengeluh seperti itu,tak sudi berbicara perubahan hingga akhirnya mereka tua,lalu duit korporasi,dinina bobokan keluarga yang terus merengek ini itu, lalu popularitas  mereka kantongi,setelah itu hilang lenyap dan tak membekas bersama kehidupan keluarganya ! Kasian spesies manusia seperti ini… tiada temukan syahdunya perjuangan!

Selain itu,ada lagi manusia yang ikut menggerakkan perubahan karena dorongan popularitas,ingin terkenal ! ,hello saat ini jamann edannn…. Siapa sih yang ga ingin populer di zaman seperti ini ? Bayangkan dengan popularitas,anda bisa berdakwah,ngisi kajian,dan berdialektika kesana kemari membawa konsep perubahan,enak to ! Anda akan memperoleh eksistensi,harta bahkan wanita pun dengan mudah diperoleh,sedaap ! Status FB anda akan ramai dengan hujan like,apalagi jika membahas cinta,nikah,cinta,nikah sak modare..Wait,tidak semua kalian dakwah karena alasan ingin populer,bukan ? Maka tidak usah tersinggung,bray !

Well,virus popularitas merasuki diri mahasiswa,baik kalangan aktivis sekuler hingga aktivis islam..Popularitas ibarat belati,bisa membunuhmu dengan rayuan maut untuk tidak menyampaikan sebuah keharusan namun bisa membuat rakyat sadar tentnang fakta kerusakan negeri ini jika digunakan dengan semestinya.Maka,kepada engkau yang masih belum populer dan ingin populer,sungguh kepopuleran bukan dicari tapi akan datang bersama amanah dan masalah yang berat.Untuk dirimu yang terlanjur populer,sedang populer,dan terpaksa populer maka seringlah beristighfar sembari terus menyerukan perubahan holistic meskipun popularitas kalian dipertaruhkan !

Terakhir,mereka yang menyuarakan perubahan atas dasar wanita.Bahasa halusnya adalah aktivis madzhab selangkangan.Mereka mereka ini,sejenis duri dalam tulang,tajam dan sewaktu waktu membunuh aktivis perubahan yang lain.Mereka menyuarakan perubahan atas dasar hawa nafsu,mereka bersuara karena ingin disanjung,diperhatikan,dinikahi oleh wanita yang tulus menyuarakan perubahan..cuih ! Makian adalah sanjungan yang terhalus untuk tipe seperti ini ! Spesies seperti ini perlu dicuci otak kembali,perlu dibenarkan cara berfikirnya ! Bagaimana mungkin sebuah perubahan yang suci didomplengi oleh penumpang gelap ini ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s